Minggu, 30 Desember 2012

0 Gebrakan Baru Windows dan Apple di tahun 2013

Hello guys ! kali ini saya akan memberi sedikit info tentang gebrakan baru brand IT ternama di dunia tahun 2013 .
oke cekidott.............. heheheheh








Windows

Jakarta, Seruu.com - Chief Executife Officer Microsoft Corporation, Steve Ballmer, menyebut perusahaan teknologi yang dipimpinnya tidak sekedar produsen perangkat lunak, tapi menjadi perusahaan perangkat dan layanan.
"Ini (peralihan menjadi perusahaan perangkat dan layanan) berdampak pada bagaimana kami mengelola perusahaan dan menawarkan produk ke pasar baik konsumen personal ataupun bisnis," kata Ballmer, seperti dikutip CNET.
Berikut lima perkiraan rencana Microsoft pada 2013 seperti disebut Jay Greene dari CNET:

1. Tablet Windows 8. Microsoft diprediksi akan membanjiri pasar tablet dunia dengan perangkat bersistem operasi sepenuhnya Windows 8, bukan Windows RT.
Ujian besar pada perangkat baru itu adalah bobot dan kapasitas baterai, yaitu pada Surface Pro yang diperkirakan akan meluncur pada Januari 2013 seharga 899 dolar AS (sekitar Rp8,63 juta).

2. Smartphone baru. Selain tablet, Microsoft juga diprediksi akan meluncurkan perangkat ponsel pintar (smartphone) baru seiring dengan peningkatan smartphone bersistem Windows Phone di pasar.
Perusahaan yang berbasis di Redmond Washington AS itu pernah meluncurkan ponsel Kin ONE dan Kin TWO yang berumur dua bulan di pasar pascapeluncuran.

3. Xbox Next. Microsoft tampaknya tidak akan berhenti pada perangkat permainan digital Xbox, mengingat kesuksesan Xbox 360.
Microsoft diperkirakan akan meluncurkan perangkat bernama "Xbox Next" atau "Xbox 720" Pada penyelenggaraan Electronic Entertainment Expo di Los Angeles, Juni 2013.

4. Skype sebagai layanan utama. Layanan percakapan video berbasis dalam jaringan (online) Microsoft, Skype, akan dipakai sebagai nama layanan perpesanan instan Windwos Live Messenger dan Lync, yang ditujukan ke perusahaan-perusahaan.
Microsoft akan lebih ekspansif terhadap pemakaian kata "Skype" pada berbagai layanannya yang berbasis Internet termasuk Skype untuk aplikasi Windows Phone dan Xbox.

5. Office 15. Produk utama yang akan diluncurkan Microsoft adalah Office 15 pada kuartal pertama 2013.
Produk Office 15 itu akan lebih menyesaikan perangkat-perangkat berlayar sentuh seperti PC berlayar sentuh dan Notebook berlayar sentuh disamping tablet dan smartphone.[Ant/Wr]
sumber: cnet.com



Appel

1. Apple TV
Rumor akan adanya produk Apple TV ini mirip dengan rumor kemunculan iPad dan juga iPhone sesaat sebelum kemunculan produk tersebut. Sebagaimana pepatah bilang, tidak ada asap bila mana tidak ada api, dan kesempatan bahwa Apple pada akhirnya mengeluarkan produk TV baru di 2013 nampak semakin memanas.
Apple telah mempunyai set-top box meski ini tidak menyatu pada layanan kabel, hanya sekedar untuk menkoneksikan toko digital Apple dengan layanan streaming pihak ketiga seperti Netfix dan Hulu. Baru-baru ini Apple telah menambahkan opsi untuk menghubungkan video dan konten media lainnya dari perangkat iOS dan Mac yang berada dalam satu jaringan Wi-Fi.
Akankah Apple benar-benar akan enggan membuat sesuatu yang kecil, sederhana, dan murah untuk apa yang agaknya menjadi perangkat mahal yang sulit untuk dilakukan shipping, dan yang orang-orang mungkin akan menggantinya sekali dalam 5 tahun? Selagi TV set denganfull-fledged merupakan suatu kemungkinan, berharap bahwa Apple akan mengeluarkan set-top box yang lebih pintar dengan cara yang lebih baik dalam melihat tayangan tevelisi dan kontrol dasar dari fungsi TV — dua hal yang model sekarang milik Apple belum dapat lakukan.
2. Lebih berdamai dengan para kompetitor
Jika tahun 2012 menjadi tahun perseteruan di meja hijau, 2013 agaknya akan menjadi tahun damai. Di awali dengan pengumuman “genjatan senjata” selama 10 tahun antara Apple dan HTC yang diumumkan pada November lalu. Dan tidak mustahil itu juga akan terjadi pada dua rival yang masih tersisa.
Kemenangan yang jelas adalah pertengkaran Apple dengan Samsung. Kedua belah pihak telah bertemu beberapa kali untuk menyelesaikan pertengkaran ini. Meski sempat terjadi tarik-ulur, akhirnya Samsung baru-baru ini menyatakan siap kembali untuk duduk bersama menyelesaikan perseteruan yang ada.
Pertengkaran besar lainnya adalah antara Apple dengan Google dalam hal Android OS. Berbeda dengan Steve Jobs, Tim Cook (CEO Apple sekarang) telah menyatakan tidak tertarik untuk memasukannya ke ranah pengadilan. Seolah pertengkarangnya dengan HTC dan Samsung menjadi wakil untuk perang yang lebih besar dengan Google.
3. iRadio
Meski sudah mencapai puncak dalam hal pelanggan layanan musik yang digarapnya, Aplle belum pernah membuat satu produk aktualnya. Ini agaknya ketinggalan jauh dari kompetitornya seperti Spotify dan RDIO yang telah menawarkan cara murah untuk mendapatkan koleksi musik yang banyak, serta tersedia dalam beragam perangkat.
Dari sumber CNET disebutkan bahwa kesepakatan Apple dengan tiga perusahaan rekaman besar nampaknya masih belum jelas. Meskipun hal tersebut tidak mencegah Apple untuk mendapatkan uang yang sangat banyak guna menyempurnakan kesepakatan dan memulai layanan dan kemudian menjalankan layanan tersebut.
4. Apple Maps
Peningkatan kecil, namun butuh investasi besar. Apple Maps menjadi software terbesar yang diproduksi Apple di 2012, sekaligus menjadi sumber kekecewaan ketika para pengguna dan pers mempertanyakan keseriusan dan kualitas software peta ini.
Di 2013, peningkatan mutu akan dibuat dan beberapa diantaranya telah dibuat. Sudah terlihat tanda-tanda bahwa Apple memperkerjakan staf tambahan untuk mempercepat tim pembuat peta.
5. Siri
Di 2013, kemungkinan Siri akan meninggalkan versi beta. Apple punya banyak hal serius berkaitan dengan Siri untuk dikerjakan. Apple memberikan asisten suara beberapa trik baru diiOS 6, namun Google membuat layanan ini berjalan agak lambat dan janggal sebagai bagian dari update Android 4.1 Jelly Bean. Fitur software tersebut yang akhirnya mempengaruhi aplikasi pencarian Google di iOS, memberikan jawaban yang lebih cepat dan terkadang lebih bermanfaat.
Perlu diharapkan juga akan adanya peningkatan kecepatan besar serta integrasi dengan aplikasi dan layanan dari pihak ketiga. Muncul tanda-tanda juga bahwa Siri akan muncul di perangkat lain seperti platform Mac dan Apple TV.

sumber: cnet.com

thanks just share ^_^


0 komentar:

Posting Komentar

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner
 

Refm Tech Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates